PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL UNRIKA BATAM MENDAPATKAN AKREDITASI “B”

foto4

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT Program Studi Teknik Sipil Universitas Riau Kepulauan telah mendapatkan akreditasi “B” atas keputusan BAN-PT Nomor 2093/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 tertanggal 29 September 2016. Akreditasi ini berlau hingga 29 September 2021.

Akreditasi di prodi akan membantu akreditasi universitas. Untuk meningkatkan akreditasi perlu komunikasi baik antar tim koordinator serta semua lapisan di Prodi dan lembaga terkait. Adapun manfaat dari akreditasi yang tinggi salah satunya akan memberikan dampak positif bagi para pada alumni yang menuju dunia kerja. Begitu pula untuk perguruan tinggi di kampus Unrika ini dalam bidang kerjasama dengan beberapa mitra strategis.

Pamor Gunoto, S.T., M.T. Dekan Fakultas Teknik menyambut baik dengan akreditasi B bagi Prodi Teknik Sipil yang diberikan BAN-PT. Diakuinya untuk mendapatkan akreditasi B, bukan kerja yang mudah namun harus ada perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan di prodi dan di fakultas agar bisa mendapatkan nilai yang terbaik yang dinilai BAN-PT.

Dijelaskan juga akreditasi program studi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Sekali lagi diucapkan selamat dan sukses atas Akreditasi “B” yang diperoleh Prodi Teknik Sipil supaya kedepannya dapat lebih meningkat lagi baik dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.